+EV di SuperContest – Analytics.Bet

“Ini seperti saluran alam. Anda tidak melihat piranha saling memakan, bukan?”

– Mike McD, Rounders

Tahun lalu, saya adalah pemilik bagian dari entri yang menempatkan 79 di Westgate NFL SuperContest. Setelah membayar pajak pemotongan 30% untuk warga negara non-AS atas jumlah tunai KOTOR (WTF, Amerika?), Saya nyaris tidak mencapai titik impas. Ya saya tahu ada cara untuk mendapatkan kembali pajak, jangan DM saya tentang hal itu.

Saya sudah mencoba meyakinkan beberapa teman untuk bermitra dengan saya musim ini (warga AS kali ini, tidak bisa tertipu lagi). “Ya, ini adalah festival keberuntungan dengan varian tinggi, tapi bisa menjadi +EV besar dengan strategi yang tepat”, kataku. “Kamu penuh omong kosong, buktikan”, kata mereka. Tantangan diterima…mari kita mulai.

Aturan kontesnya sederhana. Setiap minggu musim NFL, setiap entri memilih 5 pertandingan melawan spread. 1 poin untuk menang, 0,5 poin untuk push. 100 skor teratas di akhir musim dibayar dengan skala pembayaran yang meningkat.

Ada dua elemen yang harus dipertimbangkan dalam strategi SuperContest yang baik:

  1. Spread poin kontes dipublikasikan pada hari Rabu. Entri tidak jatuh tempo sampai Jumat malam – dan didorong ke Sabtu malam pada tahun 2020. Seringkali, saluran langsung berubah antara Rabu hingga Jumat dan terkadang secara signifikan jika ada cedera atau berita terbaru lainnya. Dengan memilih permainan di mana ada pergerakan yang menguntungkan antara spread kontes dan spread saat ini, seseorang dapat menangkap nilai garis penutupan yang sangat prediktif terhadap probabilitas menang. Jika Anda dapat membuat pilihan yang memiliki probabilitas kemenangan 52-53% ketika orang lain mengambil 50% lemparan koin, itu menambah keuntungan besar dibandingkan 85 pilihan yang membentuk musim SuperContest.
  2. Untuk menguangkan SuperContest, Anda harus menyelesaikan 100 teratas dari 3.000+ entri. Untuk memenangkan uang serius, Anda harus finis di 10 besar. Bahkan dengan strategi terbaik, Anda tidak akan mencapainya tanpa BANYAK keberuntungan. Beratnya struktur hadiah teratas berarti bahwa banyak strategi yang akan berhasil jika Anda bertaruh pada permainan individu tidak sesuai di sini. Jika tempat finisher ke-100 berakhir dengan 50 poin, skor 49,5 sama baiknya dengan skor nol. Untuk benar-benar mendaki papan peringkat itu, Anda perlu membedakan diri Anda dari kelompok. Itu berarti menjadi pelawan dan membuat pilihan yang Anda yakini akan dibagikan oleh entri lain sesedikit mungkin. Dengan struktur yang sangat berat, Anda lebih memilih peluang 50% untuk mendapatkan poin pada paket dan peluang 50% kehilangan poin pada paket, daripada menjadi bagian dari paket.

Perhatikan bahwa saya tidak memasukkan “keterampilan handicapping NFL”. Apakah Anda tahu apa yang dilakukan handicappers terampil? Mereka bertaruh. Dan taruhan mereka mempengaruhi garis hidup. Jadi ketika Anda melihat perbedaan antara spread kontes dan spread saat ini, Anda sebenarnya menggunakan kebijaksanaan kolektif dari setiap handicapper di dunia. Tunggu, jadi kita akan menemukan +EV dalam kontes handicapping NFL tanpa merusak satu game pun? Ya kita.

Saya memiliki kumpulan data dari musim NFL 2018, berisi:

  • Penyebaran poin SuperContest setiap game
  • Poin setiap pertandingan tersebar pada Jumat malam
  • Pilihan setiap entri SuperContest

Tugas pertama adalah menghitung probabilitas kemenangan setiap tim terhadap spread SuperContest untuk setiap pertandingan. Melakukan ini selama musim, ada cukup spread poin alternatif yang tersedia sehingga tidak ada konversi yang perlu dilakukan…tetapi dalam kumpulan data ini, yang saya miliki hanyalah spread poin Jumat, jadi saya menggunakan metode sederhana ini: Saya melihat frekuensi historis dari permainan mendarat di setiap nomor. Misalnya, 2,6% game NFL mendarat di 4. Jadi jika spread SuperContest pada game adalah 3,5 dan garis langsungnya 4,5, ada kemungkinan 1,3% bahwa -3,5 menang dan -4,5 kalah. Dengan asumsi garis 4,5 efisien dan memiliki probabilitas menang 50% di setiap sisi, -3,5 akan memiliki probabilitas menang 51,3%. Saya membuat asumsi yang sangat buruk di sini bahwa 2,6% dari 4 dibagi sama rata menjadi 1,3% “favorit menang dengan 4” dan 1,3% “anjing menang dengan 4”. Dalam melakukannya, saya sebenarnya meremehkan nilai garis penutup – jadi perkiraan EV apa pun yang keluar dari metode ini akan terlalu rendah. Demi kesederhanaan, kami menyebutnya “konservatisme” dan melanjutkan.

Selanjutnya, kita perlu mengukur efek “pelawan”. Kita dapat melihat pilihan setiap entri setelah fakta, tetapi itu tidak membantu kita secara real time ketika kita membuat pilihan kita. Jadi, kita perlu membangun sebuah model untuk meramalkan perilaku orang banyak seakurat mungkin.

Mari kita definisikan “rasio pemilihan” pick sebagai rasio berapa kali pick dibuat dengan rata-rata, di mana rata-ratanya adalah total pick minggu itu / (2*total game minggu itu). Pilihan yang lebih populer memiliki rasio pilihan lebih tinggi dari 1, dll.

Kami akan memodelkan rasio pemilihan menggunakan salah satu trik yang saya ambil di sekolah aktuaria, Model Linier Umum – pada dasarnya adalah jenis regresi yang berfungsi di tempat-tempat di mana Anda tidak dapat menggunakan regresi normal. Saya akan memprediksi rasio pemilihan sebagai fungsi dari empat elemen data:

1. Nilai garis penutup. Gagasan bahwa pick dengan pergerakan garis yang menguntungkan lebih mungkin untuk menang tidak mengejutkan, dan diharapkan bahwa setidaknya beberapa pemain kontes menggunakannya untuk setidaknya sebagian menginformasikan keputusan mereka.

Hubungan yang cukup kuat di sini.

2. Penyebaran itu sendiri. Apakah pemain kontes lebih memilih favorit? Anjing? Tutup spread? ketidakcocokan?

Dua pola yang jelas di sini – favorit kelebihan berat badan dibandingkan dengan anjing, dan spread ketat kelebihan berat badan dibandingkan dengan ketidakcocokan.

3. Keberpihakan tim.

Dengan beberapa pengecualian aneh seperti Minnesota dan Dallas, ada gambaran yang cukup jelas tentang di mana “tim publik” berada. Yang ini mungkin sedikit berubah dari tahun ke tahun karena tim semakin populer di kalangan publik.

4. Game primetime

Kamis masuk akal karena jika Anda memilih pertandingan Kamis, Anda harus memiliki semua 5 pilihan Anda untuk minggu ini sebelum kickoff Kamis – itu adalah kerugian besar. Saya kira Minggu malam lebih populer karena orang menginginkan minat rooting dan Senin malam kurang populer karena pemain kontes ingin “penutupan” pada minggu setelah hari Minggu, atau karena mereka tidak menyukai ketidakpastian dari hari tambahan informasi yang dapat berubah.

Kami dapat menggabungkan keempat elemen ini di GLM kami untuk mendapatkan perkiraan yang layak tentang di mana distribusi pengambilan akan dilakukan untuk minggu tertentu.

Jadi sekarang kita bisa membangun strategi kontes kita. Kami dapat memilih 5 pilihan nilai garis penutup teratas setiap minggu, atau 5 pilihan teratas yang paling tidak populer setiap minggu, atau beberapa kombinasi dari kedua strategi. Untuk setiap strategi yang mungkin, kita dapat menentukan EV dengan mensimulasikan musim NFL 2018 100.000 kali menggunakan rangkaian pilihan aktual yang dibuat oleh setiap entri kontes dan probabilitas hasil untuk setiap pertandingan berdasarkan garis Jumat (saya akan menggunakan penutup hari Minggu jika Saya memilikinya, tidak ada bedanya karena peserta kontes juga tidak memilikinya). Untuk setiap simulasi, saya dapat menjumlahkan skor saya dan melihat apakah saya akan menguangkan vs skor orang lain, mengalokasikan sendiri bagian yang sesuai dari kumpulan hadiah yang terdiri dari $1,380 per entri x 2650 entri. Sebenarnya ada 3126 entri dalam kontes 2018, tetapi saya hanya menyertakan 2650 dari mereka yang mengirimkan 85 pilihan. EV untuk setiap strategi adalah kemenangan rata-rata selama 100.000 simulasi, dibagi dengan biaya masuk $1500.

Karena kontes hanya memasukkan $1380 dari biaya masuk $1500 ke dalam kumpulan hadiah, “penggaruk” adalah 8% dan jika kontes ini murni keberuntungan, setiap peserta dapat mengharapkan pengembalian yang diharapkan sebesar $1380, hasil bersih -$120 dan EV dari -8%.

Untuk menguji seberapa besar kontes keterampilan ini, kita dapat menguji strategi yang memilih game secara acak untuk melihat seberapa buruk yang akan dilakukannya daripada tolok ukur -8%:

Strategi yang memilih game secara acak menghasilkan rata-rata $1485, untuk EV sebesar -1%.

Tunggu, WTF? Jika Anda dapat mengungguli rata-rata dengan memilih game secara acak, itu berarti tingkat keterampilan rata-rata pemain SuperContest adalah…negatif???

Itu tidak benar, pasti ada bug dalam kode saya. Sebelum saya memo dan memulai dari awal, mari kita lakukan satu tes lagi. Bagaimana jika saya mengikuti kerumunan menggunakan strategi yang memilih 5 game setiap minggu dengan persentase pilihan tertinggi yang diproyeksikan?

Strategi yang 100% berdasarkan popularitas menghasilkan rata-rata $1271, untuk EV -15%.

Ini bukan bug. Handicappers cenderung membuat pilihan yang sama dengan handicappers lainnya. Mungkin mereka mengikuti narasi bodoh yang sama, atau mendengarkan calo bodoh yang sama di TV. Dan dengan melakukan itu, mereka menenggelamkan satu sama lain dan diri mereka sendiri. Piranha saling memakan. Handicappers adalah uang mati dalam kontes handicapping… ironi itu enak. Jika kontes tidak memiliki penggaruk, seperti ini dari orang-orang baik di Circa, itu akan menjadi +EV untuk memilih semua game sepenuhnya secara acak.

Oke cukup main-main, ke hasil strategi kami lebih dari 100.000 musim simulasi. Karena saya memberi diri saya keuntungan mengetahui peluang hari Jumat, saya tidak membiarkan diri saya memilih pertandingan Kamis apa pun dalam tes ini. Ini dia:

Strategi yang 100% berdasarkan nilai garis penutupan menghasilkan rata-rata $3718, untuk EV +148%.

Strategi yang 100% berdasarkan ketidakpopuleran menghasilkan rata-rata $1787, untuk EV +19%.

Dan potongan de resistance:

Strategi campuran yang X% berdasarkan nilai garis penutupan dan 100-X% berdasarkan ketidakpopuleran menghasilkan rata-rata $4566, untuk EV +204%.

Tidak, saya tidak memberi tahu Anda apa itu X, karena itu adalah strategi SAYA dan Anda tidak dapat memilikinya.

Dengan strategi saya:

  • Anda akan menyelesaikan 1 168 kali dalam 100.000 sim, atau sekali setiap 595 kali (ingat ada 2650 entri).
  • Top 10 1143 kali, atau sekali setiap 87 kali.
  • Top 100 8122 kali, atau sekali setiap 12 kali.

Jika saya memiliki waktu luang tak terbatas, saya dapat membangun strategi dinamis di mana X berubah dari minggu ke minggu tergantung pada posisi Anda. Jika Anda berada di dekat bagian atas papan peringkat, Anda harus lebih cenderung menggunakan pilihan nilai dan meraih kemenangan sebanyak mungkin. Jika Anda berada di dekat bagian bawah, Anda harus pergi ke pelawan untuk membuat tanah. Strategi dinamis ini bahkan akan lebih baik dari +204%.

Jangan salah, kontes ini masih memiliki varians yang sangat tinggi – dengan strategi terbaik Anda masih kehilangan $1500 11/12. Juga Anda harus mengikat uang Anda selama berbulan-bulan, itu banyak pekerjaan untuk mencari tahu entri Anda setiap minggu dan itu tidak benar-benar terukur sehingga Anda mungkin tidak akan bisa kaya dari ini. Tetapi jika Anda mencari +EV dan cara yang menyenangkan untuk tetap terlibat di musim NFL ini, Anda sudah mendapatkannya.

Semoga beruntung!

Hak cipta dalam konten blog ini dimiliki oleh Plus EV Sports Analytics Inc. dan semua hak terkait dilindungi undang-undang tersebut.