Tips Taruhan ODI Afrika Selatan vs India ke-2 21/01/2022

Status Tim

Afrika Selatan

Baru saja mendapatkan kejutan besar di seri Test, Afrika Selatan melakukannya sekali lagi di pertandingan pembuka seri ODI juga, mengalahkan India dengan 31 run.

Kemenangan itu dilakukan oleh dua orang – kapten Temba Bavuma dan pemain yang sedang naik daun Rassie van der Dussen – yang keduanya mencetak gol selama berabad-abad tetapi dengan gaya yang berbeda.

Setelah Proteas memukul lebih dulu, Bavuma (110) memainkan pembawa berita dan fasilitator sementara Dussen (129*) bermain lebih bebas. Kemitraan 204-lari mereka untuk gawang keempat membengkak skor dari 68-3 menjadi 272-4.

Mereka akhirnya selesai dengan 296 – target yang tidak harus besar di depan India tetapi untungnya bagi tuan rumah, pacer mereka berlari melalui urutan tengah India setelah urutan teratas diurus oleh para pemintal.

Proteas sekarang akan mencium bau darah. Kemenangan lain akan memberi mereka seri ODI juga, yang jika digabungkan dengan kemenangan Tes akan menjadi dorongan besar untuk kepercayaan diri mereka.

India

Di sisi lain, kubu India harus khawatir dan think tank mereka bertanya-tanya apa yang terjadi pada unit sekuat mereka.

Selain Jasprit Bumrah, tidak ada pemain bowler mereka yang menjadi faktor dalam seri pembuka dan ditangani dengan nyaman oleh Dussen pada khususnya.

Di depan batting, mereka masih di jalur 138-1 di 26 .th berakhir tetapi semua kekacauan pecah begitu Shikhar Dhawan (79) dan Virat Kohli (51) 92-run berakhir.

Rishabh Pant, Shreyas Iyer, dan Venkatesh Iyer semuanya jatuh ke kecepatan Afrika saat tim tamu tertinggal 1-0 dan menghadapi pertarungan untuk menjaga seri tetap hidup.

India adalah yang terbaik kedua tetapi mereka tidak mungkin membuat terlalu banyak peluang jika ada. Mungkin, tweak di sana-sini akan dilakukan. Salah satu perubahan itu adalah memanfaatkan bakat bowling Venkatesh.